• 27 Mei 2020
  • Tenggarong, Kalimantan Timur
Anggota | Sofiyan, S.Sos

Anggota | Sofiyan, S.Sos

Pria berusia 34 tahun ini lahir di Kayu Batu Kecamatan Muara Muntai, Kukar, 22 Februari 1986 adalah Anggota Bawaslu Kukar periode 2028-2023. Bersekolah di SD 012 Desa Kayu batu, melanjutkan sekolahnya di SLTP Negeri 1 Muara Muntai, dan mengakhiri sekolah menengah atasnya di SMA Negeri 2 Tenggarong.

Jauh dari kampung halaman semenjak masa sekolah menengah atas dan melanjutkan pendidikanya ke tingkat yang lebih tinggi di Strata 1 (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Kutai Kartanegara . Selama menjadi mahasiswa, Sofiyan sangat aktif dalam organisasi kemahasiswaan, baik itu internal kampus dan eksternal kampus. Selama berorganisasi Sofiyan pernah menjadi Wakil Ketua Badan Perwakilan Mahawasiswa Fisip Universitas Kutai Kartanegara, lanjut menjadi Ketua Bidang Sosial BEM Fisip Universitas Kutai Kartanegara. Dan Sofyan menjadi ketua bidang Pembinaan Ummat di kepengurusan HMI Cabang Tenggarong. Sebagai alumni HMI Sofiyan juga pernah menjadi pengurus KAHMI Kutai Kartanegara sebagai anggota membidangi Pembinaan Aparat Organisasi.

Dalam kepemiluan Sofyan memulai karirnya menjadi staf di Panwaslu Kab. Kutai Kartanegara pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014. Lanjut di tahun 2015 menjadi staf Panwaslu Kab. Kutai Kartanegara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, dan menjadi staf Panwaslu Kab. Kutai Kartanegara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Hingga sekarang Sofiyan menjadi Anggota Bawaslu Kukar Periode 2018-2023 dan membidangi sebagai koordinator di divisi penindakan pelanggaran berkat dari pengalaman-pengalaman Pemilu – Pemilu sebelumnya.

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *