Audiensi penguatan sinergitas kelembagaan bersama DPRD Kukar

Audiensi penguatan sinergitas kelembagaan bersama DPRD Kukar

Tenggarong, 15/01/2020 – Bawaslu Kabupaten Kutai Kartanegara lakukan audiensi penguatan sinergitas kelembagaan, pada hari ini dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Salah satu kendala yang sampai saat ini masih dihadapi dalam proses pemilihan adalah adanya money politik, dan hal ini menjadi tugas bersama untuk memerangi hal tersebut yang akan dijalankan berdasarkan kewenangan yang kita miliki” Ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Kutai Kartanegara, Muhammad Rahman.

“Harapan kami, agar kita dapat saling memberi penguatan, dan kepada DPR untuk dapat bekerja sama dan mempunyai kewenangan dalam mengawasi eksekutif” Tambahnya.

Agenda ini dilaksanakan dalam rangka penguatan sinergitas kelembagaan oleh Bawaslu dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Derah 2020 di Kabupten Kutai Katanegara.

“Tantangan pelaksanaan Pilkada ini lebih tinggi dibanding Pileg Pilpres yang sudah kita hadapi kemarin, karena partisipasi dari masyarakat cenderung lebih rendah”  Ujar Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, SE.,M.Si pada pagi (15/01/2020)

“Oleh karena itu bagian dari penyelenggara wajib hukumnya untuk jalan lurus, jangan sampai belok-belok dan menyalahi aturan” Tambahnya.

Dengan adanya agenda tersebut diharapkan terdapat sinergitas dalam setiap pemangku kepentingan yang berwenang dalam mewujudkan pemilihan kepala daerah yang hasilnya nanti akan dirasakan 5 tahun ke depan. (MAP)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *