• 27 Mei 2020
  • Tenggarong, Kalimantan Timur
Bawaslu Kukar Sosialisasikan Rekrutmen Panwas Kecamatan terbuka dan tidak di pungut biaya.

Bawaslu Kukar Sosialisasikan Rekrutmen Panwas Kecamatan terbuka dan tidak di pungut biaya.

Bawaslu Kukar – Melalui tim Pokja rekrutmen Panwas Kecamatan se – Kabupaten Kutai Kartanegara saat ini terus melakukan sosialisasi rekrutmen panwas kecamatan dengan menggunakan metode langsung yakni langsung ke wilayah kecamatan dan metode tidak langsung melalui media sosial. Kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor : 0883/K.BAWASLU/KP.01.00/XI/2019 tentang Pedoman Pembentukan Panwas Kecamatan Tahun 2019, jadi kegiatan sosialisasi bagian dari tindaklanjut keputusan tersebut. Untuk memastikan agar informasi Pembentukan Panwas Kecamatan bisa diketahui langsung oleh masyarakat maka Bawaslu Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Pokja rekrutmen Panwas Kecamatan melakukan sosialisasi langsung dengan mendatangi wilayah kecamatan untuk bertemu dengan camat agar difasilitasi penyebarluasan informasi mengenai rekrutmen panwas kecamatan. (12/11/19)

Dalam kegiatan sosialisasi disampaikan bahwa rekrutmen pembentukan panwas kecamatan ini terbuka dan tidak di pungut biaya. Ketua Bawaslu Kukar M. Rahman dalam sesi wawancara mengungkapkan “Kegiatan sosialisasi ini kita lakukan melalui metode datang lansung ke kecamatan dan metode media sosial seperti web, facebook, twitter, ig resmi bawaslu kukar. Tim Pokja rekrutmen sudah diturunkan ke lapangan untuk melakukan sosialisasi, melalui pokja sudah kita pesan agar dalam sosialisasi menyampaikan kepada masyarakat bahwa rekrutmen kita lakukan terbuka dan tidak dipungut biaya ”. Ungkapnya

Selain melakukan sosialisasi mengenai rekrutmen panwas kecamatan, Pokja juga diminta untuk menginventarisasi sejumlah potensi yang mendukung dan yang akan menghambat proses rekrutmen baik itu secara teknis maupun non teknis. “Tim Pokja juga kita minta untuk melakukan inventarisasi potensi faktor pendukung dan yang menghambat dalam proses rekrutmen panwas kecamatan, hasil catatan invetarisasi Pokja nantinya wajib disampaikan pada rapat bersama dengan pimpinan Bawaslu Kabupaten Kutai Kartanegara”. Pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi rekrutmen Panwas Kecamatan dimulai sejak tanggal 6 sampai dengan 12 November 2019, kemudian akan akan disosilisasikan pula pengumuman pendaftaran yang berisi tentang persyaratan dan kelengkapan berkas persyaratan yakni dari tanggal 13 sampai dengan 26 November 2019. (MR)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *