Bawaslu Alor Awasi Rapat Pleno Terbuka Tingkat KPU Kabupaten Alor

KALABAHI-HUMAS BAWASLU ALOR- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Alor menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Alor pukul 15.00 WITA yang dihadiri Langsung Oleh Para Saksi Parpol dan Ketua Parpol Pengusung, Jumat (3/5/19).

Sementara itu dalam sambutan pembukaan Rapat Pleno Ketua KPU Kabupaten Alor mengatakan, proses perhitungan sudah dimulai di tingkat TPS, Kecamatan dan dilanjutkan di tingkat Kabupaten dan akan dilakukan selama 5 (Lima) hari.

Dalam proses Pleno yang dilakukam di tingkat kecamatan, Bawaslu Alor dalam hal ini Panwascam, hingga ke tingkat bawah sudah melakukan pengawasan secara berjenjang guna mengawal proses tahapan yang ada ditingkat bawahnya untuk mengantisipasi kecurangan yang terjadi pada proses perhitungan suara pada pemilu 2019.

Selaku Kordiv Humas Bawaslu Alor, Orias Langmau mengatakan ” kami selalu mengintruksikan kepada Jajaran di bawah, tingkat TPS, Desa, Kecamatan untuk selalu mengawal proses perhitungan perolehan suara ini, mulai dari pengumpulan C1 salinan, C1 Plano, DA 1, DAA1, semuanya akan dikawal sampai proses rapat pleno di KPU Kabupaten sekarang ini, hal ini bertujuan agar proses pemungatan sampai perhitungan suara ini tidak ada kecurangan dan merugikan pihak manapun. Pungkas Orias.