Ketua Bawaslu Kukar | Panwas Kecamatan harus memahami tugas, wewenang, dan kewajiban.

Ketua Bawaslu Kukar | Panwas Kecamatan harus memahami tugas, wewenang, dan kewajiban.

Bawaslu Kukar – Setelah melalui beberapa proses seleksi 54 panwas kecamatan terpilih se – Kabupaten Kutai Kartanegara hari ini resmi dilantik bertempat di Mulawarman Ballroom Hotel Grand Elty Tenggarong. Bukan hanya di Kukar akan tetapi hampir seluruh daerah di Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada melaksanakan Pelantikan sekaligus Bimbingan Teknis terhadap anggota Panwascam. Senin (23/12/19).
Dalam kesempatan wawancara Ketua Bawaslu Kukar M. Rahman mengatakan “Sejak bulan November lalu kita sudah melakukan proses tahapan seleksi dalam rekrutmen Panwas Kecamatan di 18 kecamatan dengan mengerahkan seluruh jajaran Bawaslu Kab. Kukar untuk penerimaan berkas hingga pelaksanaan tes. Serangkaian proses seleksi ini kemudian menghasilkan sebuah nama-nama untuk Bawaslu Kab. Kukar melakukan pemilihan melalui proses uji kompetensi melalui wawancara yang dilakukan oleh Bawaslu Kab. Kukar” Ungkapnya
M.Rahman kemudian menjelaskan bahwa “54 Anggota Panwas Kecamatan terpilih dan dilantik secara resmi hari ini semoga dapat memahami tugas, wewenang, dan kewajiban yang diatur dalam undang-undang. Anggota Panwas Kecamatan memiliki peran penting dalam menjalankan tugas pengawasan di setiap tahapan pemilihan, mulai tahapan pembentukan penyelengara pemilihan yang bersifat adhoc, tahapan pemutahiran data pemilih, tahapan pencalonan, tahapan kampanye, tahapan pemungutan dan penghitungan suara, serta tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara” pungkasnya.

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *