Rapat Koordinasi Bersama Panwas 18 Kecamatan terkait kesiapan pengawasan tahapan pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK)

Rapat Koordinasi Bersama Panwas 18 Kecamatan terkait kesiapan pengawasan tahapan pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK)

8/01/2020 – Memasuki tahapan Pilkada, Bawaslu Kabupaten Kutai Kartanegara mengadakan Rapat Koordinasi bersama Panwascam.

Agenda ini diadakan dengan mengundang anggota panitia pengawas kecamatan divisi SDM dan PHL, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menyongsong perhelatan pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 serta kesiapan pengawasan tahapan pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK)
“Tahapan pembentukan PPK merupakan salah satu hal penting yang sesaat lagi akan kita hadapi, dan untuk AKP yang akan dijadikan acuan dalam pengawasan pembentukan PPK sebelum tahapan akan di bagikan”. Tandas Yulia Parlina selaku Koordinator divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, dalam membuka agenda tersebut.

Turut pula hadir dalam kegitan ini Ketua Bawaslu Kutai Kartanegara, Muhammad Rahman. Ia menuturkan bahwa pentingnya jajaran pengawas kecamatan untuk memahami dan memetakan semua potensi kerawanan agar memudahkan dalam membuat strategi pengawasan “Kita wajib memahami secara bersama hirarki tugas dan fungsi secara kelembagaan” Tegasnya.

Rapat Koordinasi yang telah dilakukan Bawaslu Kabupaten Kutai Kartanegara bersama jajaran pengawas kecamatan ini diharapkan dapat menjadi sinergi yang baik dalam menghadapi tahapan pengawasan pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kutai Kartanegara yang berkualitas.

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *