• 27 Mei 2020
  • Tenggarong, Kalimantan Timur
E-Learning SKPP Kukar, Yulia : Minim Koneksi Internet Bukan Kendala Besar

E-Learning SKPP Kukar, Yulia : Minim Koneksi Internet Bukan Kendala Besar

Tenggarong, Bawaslu Kukar – Program Sekolah Kader Pengawas Partisipatif sampai hari ini, Minggu (17/05/20) telah berjalan memasuki 2 pekan terhitung sejak tanggal 5 Mei peserta telah mengikuti program belajar melalui audio visual dengan menyaksikan video berdasarkan materi dan topik pembahasan.
Bawaslu Kukar melakukan monitoring terhadap perkembangan peserta SKPP dengan memantau setiap harinya jumlah peserta yang telah menyelesaikan topik pembahasan serta melakukan rekapitulasi terhadap pertanyaan yang diajukan oleh peserta.
“Setiap 3 hari sekali, rekap pembelajaran diinformasikan melalui grup WhatsApp SKPP agar peserta dan Bawaslu juga mengetahui berapa peserta yang sudah menyelesaikan materi audio visual,” kata Yulia Parlina, Koordinator Divisi Pengawasan, Bawaslu Kukar.
Ia menambahkan, kendala yang dialami peserta adalah dalam menjangkau internet, hal ini dikarenakan terdapat beberapa wilayah di Kutai Kartanegara yang belum sepenuhnya memiliki jaringan internet yang mumpuni untuk menonton video, dan ia memaparkan dengan adanya hal tersebut Bawaslu memberikan dispensasi dengan memperbolehkan peserta untuk menonton materi video terlebih dahulu diluar kelas, lalu kembali masuk pada sistem dan mengerjakan soal-soal.
“Koneksi internet yang lemah ini tidak akan menjadi kendala besar, sebisa mungkin Bawaslu akan tetap memantau dan memberikan solusi bagi peserta, pemberian dispensasi ini dapat mempermudah peserta dalam memahami materi ditengah kendala koneksi internet tersebut,” tambahnya.
Selain itu, lanjutnya, masih terdapat peserta yang belum mengisi pertanyaan dalam materi audio, diharapkan sebelum jadwal audio materi berakhir seluruh peserta dapat menyelsaikan semua materi tersebut. (*)

Penulis : Mery Anggarda Pratiwi

author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *