Ketua | Muhammad Rahman, S.Sos

Ketua | Muhammad Rahman, S.Sos

Muhammad Rahman, S.Sos Lahir di Desa Sedulang Kecamatan Muara Kaman, tepatnya pada 1 juli 1984. Muhammad Rahman merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Berkeluarga dengan istri yang bernama Yuni Novianti dikaruniai tiga orang anak terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan.

Menempuh pendidikan SD dan SMP di Desa Sedulang, Muara Kaman. Dan melanjutkan sekolah menengah atas di Pondok Pesantren PPKP Ribathul Khail. Setelah lulus dipondok pesantren Muhammad Rahman melanjukan pendidikannya di Universitas Kutai Kartanegara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik lulus pada tahun 2012. Selama menjadi mahasiswa Muhammad Rahman aktif berorganisasi baik itu di internal kampus dan eksternal kampus.
Selama berorganisasi Muhammad Rahman memiliki jenjang yang sangat panjang, ia pernah menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan diamanahkan menjadi Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unikarta, juga menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kutai Kartanegara. Tidak hanya didalam kampus saja, Muhammad Rahman juga aktif diorganisasi kemahasiswaan luar kampus yaitu HMI Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unikarta, setelah itu dilajutkan menjadi Sekretaris Umum HMI Cabang Tenggarong.

Muhammad Rahman memulai karir di kepemiluan menjadi staf di Panwaslu Kab. Kutai Kartanegara pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014. Lanjut di tahun 2015 menjadi staf Panwaslu Kab. Kutai Kartanegara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Muhammad Rahman di percaya menjadi Ketua Panwaslu Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2017-2018 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur. Pada peralihan Panwaslu menjadi menjadi badan, Muhammad Rahman kembali dipercaya lagi menjadi Ketua Bawaslu Kukar periode 2018-2023.

Muhammad Rahman merupakan sosok yang sangat disiplin dalam administrasi, berkat pengalamannya di organisasi kemahasiswaan dan pengalamannya di kepemiluan membuatnya dipercaya menjadi Ketua Bawaslu Kukar dalam mengawal pemilu yang bersih dan bermartabat di Kutai Kartanegara.

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *