Bawaslu Alor Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Bawaslu Alor Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Alor, (01/6/19)

Kalabahi, Bawaslu Alor – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Alor (Bawaslu Alor) menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Bawaslu Alor, Sabtu (1/6/2019).  Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Anggota Bawaslu Alor, Koordinator Sekretariat dan staf di Lingkungan Bawaslu Alor serta Panwaslu Kecamatan.

Dalam upacara yang dimulai pukul 08.00 (Wita) ini, Anggota Bawaslu Alor,  Amirudin Bapang yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dihadapan peserta upacara yang mengikuti seluru rangkaian upacara dengan khidmat, Amir menyampaikan Secara Kondisi Geografis yang memposisikan Indonesia sebagai Negara Kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air Indonesia. Diwilayah Nusantara tumbuh flora dan fauna yang beragam. Keberagaman secara natural merupakan karakteristik dari keindonesiaan. Kita Indonesia Hidup dan bahagia dalam keberagaman.

"Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila dasar negara, idelogi negara dan pandangan hidup yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia Kita Pancasila".

Ia juga mengajak peran aktif seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila. Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan. Pungkas Amir


Penulis: Putra