Ketua Bawaslu Alor Melepas Relawan Pemilu 2019

KALABAHI – Humas Bawaslu Alor- Ketua Bawaslu Alor Dominika Deran saat melepas Relawan Pemilu Damai Tanpa Politik Uang , di halaman Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi Rabu (10/4/19) .
Dalam sambutanya Dominika Deran menyambaikan kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu langkah strategis Untrib dalam bekerja sama dengan Lembaga Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Alor sebagai bukti kepedulian untuk menciptakan pemilu yang bersih Dari Politik Uang, baik di pemerintahan maupun legislatif.

“Kita semua berharap mereka yang terpilih nantinya benar-benar mempunyai kapasitas, kepedulian terhadap kemajuan Daerah ini, bukan terpilih karena kekuatan uang”, Pungkas Deran .

Kegiatan yang dilaksanakan Untrib ini perlu diberikan apresiasi karena telah mendukung tugas-tugas Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Alor dalam melakukan sosialisasi  kepada masyarakat khususnya masyarakat kabupaten alor selama sisa kegiatan sebelum Pemilu 2019.

“Selain itu pada hari H nantinya pasti ada jual beli suara, proses pengalihan yang melibatkan tokoh-tokoh sentral baik penyelenggara pemilu maupun Peserta Pemilu,” ungkap Ketua Bawaslu Alor.
Sementara dalam kesempatan yang sama Rektor Untrib Alfons Gorang menyampaikan pelaksanaan pemilu yang damai, taat asas, berkeadilan dan bebas dari politik uang merupakan kebutuhan bersama.

"Pelaksanaan pemilu yang taat asas, berkeadilan dan tanpa politik uang ini bukan saja tanggung jawab Bawaslu, akan tetapi merupakan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat. Untrib sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi di Alor kami berkepentingan turut berpartisipasi mendukung terselenggaranya pemilu yang baik dan bebas dari politik uang,” ujar Alfons Gorang.

“Ada 20 mahasiswa Untrib yang kami siapkan sebagai relawan yang didampingi 2 dosen. Kami juga mengundang OKP lokal dan nasional yang berada di Kalabahi yang berjumlah 10 orang untuk terlibat dalam kegiatan ini,” pungkas Alfons Gorang.

Relawan Pemilu Damai Tanpa Politik Uang ini rencananya dilaksanakan selama 3 hari. Rute hari pertama dimulai dari Kecamatan Alor Barat Laut menuju ke pusat Kota Kalabahi. Dan hari kedua akan dilanjutkan  Alor Timur Laut menuju ke Kalabahi, Hari ketiga Dari Kecamatan Kabola Menuju Alor Barat Daya. ''Putra Muhammad'